Selasa, 30 Desember 2014

Pasal Kehidupan

 Rasanya canggung banget kalo sudah lama ngak nulis, eh tiba-tiba muncul dalam dunia perhelatan tulis menulis. Maklum adek masih junior masih jagonya nulis di diary aja. Nulis itu rasanya kaya curhat sama seseorang, bisa dengerin apa saja yang ada di dalam hati (cuit cuit). Kakak masih belum terbiasa curhat persoalan hati ke orang lain kecuali ummi kakak .. ( ini adek atau kakak ya ???!).

Hari ini sungguh melelahkan, setelah sekian hari menguras keringat demi mendulang jawaban di ujian final(hayo). Kini saatnya menanti buah dari keringat itu bisa saja dapat ayam, bebek, cendol atau dodol... Kita-kita sih maunya dapat ayam-ayam kaya sejenis KFC gt !!! (Kagak nyambung).

Hari ini kakak memperoleh ilham dari atas atap bahwa ada beberapa poin penting pelajaran yang harus kakak ambil hari ini..
Pelajaran nomor ......
#1 jangan pernah sok jadi pembalap,, aduh kakak hampir sering keserempet gara-gara balap, jadi di dalam bayangan kakak, kakak itu kaya lorenzo gitu "jalan punya gue" jadi alhasil kakak keserempet kalo kagak salah hampir (>5 kali).
Jadi jangan di tiru dirumah para blogers 😄

#2 jangan pernah menunda buang sampah,,, kakak setelah menumpuk sampah sendiri selama 2 pekan hasilnya adalah satu gunungan sampah berbelatung akut yang harus segera di musnahkan, yang bisa menyebabkan serangan kebauan dan serangan celotehan tetangga kos 😄
Jadi saran kakak, segeralah buang sampah bagi anak kos jangan sok sibuk kaya kakaklah contohnya.

#3 harus selalu ingat hari, hari ini kakak lupa kalau hari ini selasa hasilnya kakak jadi buru-buru datang ke office dan eng ing eng ternyata anak2 pada belum datang ( syukurlah).
Ini nasehat bagi anak kos yang ga punya tanggal kalo bisa kita2 yang udah punya kalender kalo bisa di tempel di smart phone itu. Apa guna phone kalo cuma lihat sosial media
-- sindiran untuk akak..

#4 bersok ramah lah kamu sebelum dicuekin,,, ini sindiran ngena banget sama kakak yang sok kalem di depan umum , padahal aslinya (hakhakkk) .


#5  jangan suka ngeyel bin sok kritikus, kakak paling suka berargumen apalagi kalo dalam ilusi kakak itu hal-hal yang terdeteksi -------- , maka kakak akan langsung bilang. Dan setelah itu kakak merasa bersalah dan akhirnya kata maaf tak mampu menghilangkan goresan dihati yang kakak lukai perasaannya. Tapi jujur dari hati kakak terdalam kakak ingin kita ada perubahan, tegur kakak jika kakak ada salah, jadi kita fastabikul khairat ☺

Sepertinya ini saja renungan kakak hari ini. Besok besok mungkin kakak dapat pelajaran lagi..
Doakan kakak ya supaya bisa terus memperbaiki diri, begitu pula dengan temans semua..
Uhibbuki☺

#CNF
Kakak harap kita bisa buat jejak ini
Di bumi milik Allah ini dimana saja
Aamiin ya rabbi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar