Rabu, 26 November 2014

Senja

Diruang Hampa Memikirkanmu,
    Tidak berasa waktu terus bergulir, jam selalu berdenting dan kisah kesenjaan menyapa. hari ini aku merasa segalanya asing, bahkan aku merasa hatiku hampa dan hariku kosong. umurku kian hari kian bertambah, tapi aku merasa masih berdiam diri, tersesat yang tampak hanya cahaya buram dan kabut-kabut itu menghalangi pantulan gelombang tampak itu memburamkan pandanganku sehingga aku masih diam, diam seribu bahasa dalam kesenjaan.
     Impian itu mulai menghilang, aku terjatuh mengejarnya, ketika aku bangkit dan berusaha untuk mengejarnya. aku selalu tersandung batu, jalan itu buram, sulit sekali rasanya aku mengejarnya. aku diam dan terduduk memikirkan apa yang hendak aku lakukan dengan diriku. aku sendiri, aku sendiri ya itulah kekalahan ku karena aku hanya satu lidi. aku tak membuka mata ku pada dunia, aku menguncinya rapat, aku mengurungnya sama seperti waktu yang terus mengurung ku.
      ingin rasanya cepat bangkit lagi dari kediamanku ini, ingin lagi kurajut asa yang berserakan itu, ingin lagi aku pancarkan sinar dari dahiku untuk menerangkan jalan yang inginku tempuh dan membuka kunci hatiku, yang akan aku bagikan separuh untuk sahabat-sahabatku. sekali lagi rasa ini selalu membuncah dan mengelayut dalam dadaku, tapi aku belum bisa menemukan kunci itu karena kabut itu menghalangi pandanganku. aku terus meraba-raba apapun yang ada di dekatku.
       dalam kelabunya malam menjadi hijabnya bintang , ingin sekali ku katakan pada rembulan bahwa aku ingin seperti matahari yang selalu datang di siang hari dan aku ingin menjadi mu ketika malam menjelang.
bukalah tabirmu wahai hijab hati, aku ingin merajut puing-puing asaku, ingin ku kumpulkan puzzel-puzzel kehidupan yang sudah kurangkai tapi kurusak itu. jadilah saksiku wahai bintang, aku akan membuktikan janjiku bahwa aku akan menemukan jalan itu dan mengejar ia yang telah meninggalkan ku disini sendiri. 
aku berjanji, aku bejanji, dan engkau harus mendoakanku wahai engkau yang nun jauh dilangit berkilauan.
Mimpi itu bukan hanya sekedar mimpi....



La tahzan, Innallaha ma'ana ^_^ keep spirit ran

#CNF

1 komentar: