Jumat, 25 Juli 2014

catatan kecil seorang rakyat

Diriwayatkan  dari Tqausan r.a Rasulullah SAW bersabda : “ Akan terjadi, bersatunya bangsa-bangsa didunia menyerbu kalian seperti sekelompok orang menyerbu makanan”, salah seorang sahabat bertanya :” apakah karena jumlah kami dimasa itu sedikit?”. Rasullulah menjawab :”jumlah kalian banyak tapi seperti buih dilautan. Allah akan mencabut rasa takut dari dada musuh-musuh kalian dan Allah menanamkan penyakit ‘wahan’ dalam  hati kalian “lalu ada yang bertanya lagi :”apakah penyakit ‘wahan’ itu ya rasullulah?” beliau bersabda :” Cinta kepada dunia dan takut mati”
(silsilah hadist shahih no 958)

Diabad ke 21 ini, umat islam di dunia sudah mencapai 22,43 % dari jumlah penduduk dunia yang di tahun 2013 sudah mencapai angka 7.2 milyar. Angka ini sungguh fantastis yang berarti umat muslim sudah melingkupi seperempat penduduk dunia. Banyak hal yang mengakibatkan umat muslim dunia semakin meningkat yaitu banyaknya migrasi muslim-muslim dari negara yang mayoritas islam sehingga banyak terjadi perpindahan agama lain ke agama islam dan tingginya tingkat kelahiran bayi muslim dunia.
Indonesia sendiri merupakan penduduk islam terbesar didunia dikarenakan penduduk indonesia menempati peringkat ketiga dari jumlah penduduk yang terbanyak didunia, belum lagi jumlah mualaf-mualaf diindonesia setiap harinya yang mengucap syahadat menambah kian banyaknya penduduk muslim di indonesia.
Sekali lagi,  walaupun jumlah penduduk muslim didunia ini sangatlah banyak namun Allah telah tancapkan di jiwa umat muslim akhir jaman sifat wahan yaitu cinta akan dunia yang akan memperlonggar ikatan hati antara saudara sesama muslim itu sendiri sehingga kita sekarang sangat mudah untuk di diadu domba, jika sudah kaya akan lupa akhirat, jika punya jabatan akan semena-mena dan tertanam sifat riya , sombong serta dengki.Namun, tak dimunafikan begitu banyak juga muslim yang masih menjaga iman mereka di tengah arus globalisasi yang menggerus akhlakul kharimah yang dicontohkan oleh rasullulah.
 Masih begitu banyak penghafal-penghafal AlQuran di dunia dan masih banyak juga orang-orang yang memperhatikan akhirat. Seperti halnya di konflik palestina dan israel yang sudah mencapai lebih dari setengah abad yang dari dulu si bangsa yahudi melalui program zionis mereka berusaha merebut wilayah palestina yang kian hari kian sempit, namun bagi masyarakat palestina itu sendiri hal itu merupakan jalan jihad mereka, tidak sampai menggadaikan akidah mereka dan tidak melepaskan wilayah mereka begitu saja mereka mempertahankannya dengan berperang dengan yahudi laknatulah serta antek-antek amerika yang tidak berprikemanusian.
Kita sering mendengar di negara barat sana banyak dari mereka menyebarkan isu-isu HAM di negara arab bahwa berpurdah, niqab dan berjilbab adalah suatu hal yang mengganggu wanita, kekerasan terhadap mereka melanggar HAM ternyata mereka sendiri yang yang menjilat ludah mereka, mereka denda muslim bercadar di negaranya, mereka dengan seenaknya menggangu peribadatan muslim dan mengisukan bahwa muslim itu teroris padahal kenyataan di dunia ini bahwa merekalah teroris yang nyata.

Ramadhan tahun ini mengisahkan banyak cerita-cerita yang membuat hati bangsa bergejolak yaitu mulai dari piala dunia , serangan tanpa henti di gaza yang membuat muslim dunia menangis dan pilpres yang memisahkan rakyat indonesia ke dua kubu yaitu kubu barisan garuda merah putih dan salam 2 jari yang membuat pikiran rakyat indonesia terpecah, Isu fitnah sana-sini merajalela saling mencaci maki simpatisan kedua belah capres yang memecah kesatuan rakyat.
Saya tidak akan membahas tentang piala dunia karena ketertarikan saya di dunia persepakbolaan perlu dipertanyakan? tapi sekilas info yang saya dengar kalau salah satu pemain yang namanya lionel messi menyumbang 20 milyar penghasilannya untuk israel terkutuk sungguh kemana hati si pemain bola ternama itu. Berbeda dengan pemain muslim ozil dan cs. Roenaldo yang menyumbang untuk palestina atau negara alzajair yang memberikan seluh hadiahnya dipiala dunia ke gaza walaupun kita tahu mereka cepat tersingkir dari pertandingan bergengsi itu.
Gaza yang lebih dari dua minggu di gempur si israel kejam itu yang menurut di TV sudah 600 orang meninggal dan ribuan yang terluka. Sungguh ini duka mendalam bagi mereka di tengah Semarak Ramadhan penuh berkah mereka diuji Allah dengan kedatangan tentara israel laknatulah itu, mengempur rumah-rumah, masjid, sekolah bahkan rumah sakit menjadi sasaran. Si yahudi tengik itu menyalahi aturan perang, terus mengatakan pada dunia bahwa hamas teroris padahal dia teroris nyata. Tapi apapun ceritanya sebagai muslim kita haruslah membantu saudara kita disana bisa dengan tindakan, finansial, kesehatan, atau paling tidak doa yang terus di panjatkan untuk mereka saudara kita di palestina. Sebenarnya negara-negara arab atau negara islam seperti indonesia punya andil yang besar dalam hal membantu palestina tidak hanya sarana yang di berikan melainkan langkah politik di PBB namun apalah daya, semua lebih cinta minyak, uang, harta, dan tahta.
Didalam negeri sendiri tak kalah sengit pertarungan kedua belah kubu, antara garuda merah putih dan si kotak-kotak. Saling caci dimana-mana, kalau sudah lihat di medsos kaya Facebook, twitter, BBM dan lain-lain gak henti-hentinya ya orang-orang saling menghujat. Belum lagi banyak hasil pemilu yang curang menambah kesal di hati rakyat. Dari pada pusing-pusing memikirkan mereka yang duduk di singasana nomor wahid sana mendingan deh kita terus jalanin kehidupan ini, bangun industri kreatif, tingkatkan daya saing karena kalau saya tidak salah dengar tahun depan AFTA (pasar bebas) kita bakal bersaing dah tu dengan orang-orang di luar sana. Dari pada duduk di warung kopi bicarain hal yang tidak jelas yuk temuin dah potensi diri siapa tahu bisa sukses ya gak?.

Tak terasa tinggal menghitung hari lagi menjelang lebaran idul fitri artinya kita kembali dalam keadaan suci setelah 30 berpuasa menahan lapar, haus, nafsu dan gejolak batin. Jadi, istimewanya ramadhan kali ini kita diserang dengan banyak hal jadi insyaallah kita akan dapatkan mabrurnya ramdhan kali ini. Tetap istiqomah dalam kebenaran, sampaikan walau satu ayat, fastabikul khairat dan mohon maaf atas kesalahan kata dalam tulisan ini ^_^ mohon maaf lahir batin brayyyyy :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar