Jumat, 30 Mei 2014

Masalah Bukan Masalah ??? *anak muda*

Terduduk disudut kamar, 30-5-14

        Selalu dalam kehidupan banyak terdapat masalah ya kan?. Apalagi Anak Kos mulai dari hal diri sendiri, cucian, tugas, temen kos, ibu kos, keuangan, organisasi sampe masalah ngampus de el el. saya mau shearing nih ntah apa saja yang ingin tangan saya tuliskan *hehehe*
          Pernah gak lu, marah-marah gak jelas gitu ? bukan faktor m tapi memang faktor internal hati lo yang gak stabil karena gak ada stabilizernya *senyum cengengesan*. saye mungkin sering mengalami hal ini apalagi tugas kuliah numpuk, tugas rumah , dan masalah-masalah pekerjaan lainnya *sok sibuk*, oke kita bahas masalah ini yak faktor internal seperti ini dipengaruhi oleh setan yang selalu buntutin langkah kita mulai bangun tidur sampe tu mata merem lagi, begitu-begitu seterusnya. nah jadi mungkin dapat disimpulkan bahwa mungkin ketidakstabilan diri kita karena kita kurang doa sama Allah jadi setan yang buntutin kita makin gede dah tu perutnya kaya koruptor gitu, jadi the best solution dengan banyak sebut-sebut nama Allah yang indah itu *Asmaul Husna, indahkan* maka setan itu bakal kurus en ga perlu diet lagi, *hakhak* tapi dia bakal BBM-an, WA-an sama setan lain untuk goda lu secara gantian, jadi bersiaplah untuk memeranginya.
..yuk simak Perkataan Allah ini...
"kemudian saya (jin) akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat) (Qs Al-Araf 17)". Seremkan tapi mereka tidak pernah akan datang dari Atas kita karna Diatas tempat Rahmat Allah :)

         Pernah gak Lu sudah jadwalin hari minggu atau tanggal merah ini hang out atau ngumpul sama keluarga, temen, refresing atau apa gitu. Tapi mendadak Dosen yang baik hati, tidak sombong, en rajin menabung bilang hari minggu ini kuliah ganti saya gak masuk kemarin , behhh memang baik lah dosen itu ya, sangat-sangat rajin jadi kitanya agak gimana gitu rasanya pengen deh seminggu itu nambah satu hari saja untuk istirahat, ngerjain tugas rumah, peer, ngulang pelajaran, nonton *ceceknya bernafas lega gitu*, Kata dosen memang kita itu harus rajin dan dituntut bekerja dibawah tekanan biar terbiasa nantinya, maka dari itu untuk masalah yang ini, kita nikmati aja *hakhak nothing solution * yang penting masih ada waktu untuk makan, minum, belajar en . . .


            Nah, masalah temen kos, lu kadang mumet lihat baju doi berantakan di tempat tidur lo atau paling gak enak tu kalo mesti lu yang beresin kamar kan sedang si doi terbuai oleh selimut lembut dan nyamannya kasur atau doi kabur ngampus. Nah yang ini solusinya kita harus buat kesepakatan sama si doi untuk buat jadwal walaupun sebenarnya banyak dilanggar dan ga efektif ketika sibuk, yang jelas udah sedikit ngeringanin beban lu, ntar kalo si doi gak ngerjain ya sudah lu biarin aja tu *hahak ini mah bukan solusi * yaudah deh cara paling ampuh yaitu kasi arahan gak mempan marahin dia kalo gak nyadar juga ngadu aja sama yang di atas *atap* maksudnya ALLAH azza wa jalla supaya melunakkan hati kita :)


           Kalo ibu kos saya tak bermasalah malahan baik, asal tuh wajib lapor 24 jam *emang orang ilang*. Nah yang ini saye ambil contoh kos-kosan temen saye, sebut saja namanya "tukiyem" tiap hari ibu kosnya marah-marah saja mulai dari ribut gara-gara ketawa dikit doang, pelit banget, trus gak boleh bawa temen kos ke kosan, trus sampai di jagain dah tu di didepan kos. Pernah nih saye bertandang *cieh bahasa kerennya silaturahim* ketempat si tukiyem ini, kebetulan juga si ibu kos di bawah duduk gak jelas *kosan temen saye di lantai 2* . trus kami ketawa-ketiwi deh gara-gara ada temen saye yang satu lagi selain tukiyem buat lucu yang bisa buat kita mual kalo kagak ketawa *kayanya ketawa juga kagak berlebihan*. Lah, tiba-tiba ibu kos tukiyem marah-marah  Bilang "dasar kalian ni ya , anak (..nama kota..) ribut kali, mengganggu orang lain, bawa kawan lagi kesini pulang sana, kalian kira ini rumah kalian apa. . . . . .*dan seterusnya, malas dengar*". sampe-sampe jendela kawan kos saye tukiyem itu di jolokin pake kayu jendela kamarnya dari bawah sama ibu kosnya, behh parah kan jadi untuk meredam kemarahan ibu kos ini marilah bersikap santun aja setiap ketemu sama dia, kalo bisa ketika masak bagi-bagi keibu kos, tersenyum ramah, salamin ibu kos en sapa. kalo si ibu gak baik-baik juga saran yang ekstrim untuk anda, anda harus Cari Tempat Kos Baru*hehehe*.

*keuangan sensitif nih, malu sama kantong sendiri.!! emang punya kantong ???*

          Kadang sudah telat pun masih belum ada orang, nih penyakit rapat atau ada acara di organisasi baik itu dimana saja. jadi lama kelamaan ghirah *semangat* kita untuk pergi ke acara tersebut mulai menurun, ditambah lagi kurangnya motivasi antar kader. *tapi kami masi semangat kok 2013*. Nah ini lah jalan yang sebenarnya ladang pahala untuk kita sebenarnya bagaimana cara kita berinteraksi dengan masyarakat mengenalkan jalan dakwah ini melalui organisasi. memang berat, rumit, suram dan banyak jalanan terjalnya tapi sebanding dengan rahmat Allah yang tak terbatas yang diberikan.

*udah dulu kayanya, saya harus belajar Final Lab Fisika Dasar II besok*
Salam Cinta saudara-saudara :D

jejak

Note
Catatan ini bukan rekayasa jika ada bahasa diri ini yang nyelekit, nyindir atau mengandung unsur-unsur gak baik di masukin kantong trus buang dah jauh-jauh dan saya mohon maaf yak ..... :)
Maklum Manusia biasa....
Pakai Prinsip ATM yak sobat ^_^
Ambil yang baik
Buang yang buruk
Modifikasi 
#CNF

2 komentar: