Senin, 12 Mei 2014

Donor Darah ??? Peristiwa Senin Part I

tungkop, 12 mei 14
      Hari ini senin begitu  *cetar membahana* bagi ku karena telah terlewati tiga proses peristiwa pengubah dan penyemangat hidup. Akan kuceritakan satu persatu kawan tentang apa kisah itu, hari yang buat aku menjadi seorang pemberani sekarang.
     Hari jumat kemarin, ldf dapat undangan dari BEM unsyiah untuk mendonorkan darahnya di depan perpustakaan unsyiah kebetulan saye terime surat tu dan ldf harus mengirimkan min 3 delegasinya untuk bersedia disedot darahnya oleh PMI, ketika aku membaca ntu surat bulu kuduk ku berdiri, jantung berdetak dan perut mulai mual membayangkan jarum suntik yang begitu besar menancap di lengan. Rasanya lebih baik aku kabur atau berdiam diri dirumah dari pada harus ikut-ikutan donor darah. bukannya gak empati tapi lebih kepada takutnya jarum suntik dan lihat darah itu keluar dari lengan yang tak berdaya itu. membayangkannya saja buat aku jadi kepengen jadi pohon aja*parah akut*. hihi:D
     Dan aku dengan sigapnya memamerkan surat itu keteman-teman yang lain berharap ada yang mau mendonorkan darahnya untuk senin pagi sebagai perwakilan dari ldf. Dan akhirnya, saye dapet 2 orang *tertawa puas* yang mau dan bersemangat mendonorkan darahnya yang namanya aku abadikan di dalam sepucuk surat itu.
      Kenapa waktu itu seakan berlari?? gak berasa hari ini hari senin, sepulang jam KimDas II kami dengan semangat 45 kedepan perpustakaan unsyiah, dengan aku yang lagaknya sok mau donor darah *padahal aku sebenarnya takut* tapi berhubung ketiga kawan ini semangat untuk donor darah dan akhirnya saya ikut melihat-lihat mereka saja. 
      Setelah semua prosesi Donor darah yang saye lihat, mulai dari ngisi formulir, chek tensi, chek Hb, chek Gol Darah sampe tuh jarum gede nancap di sebelah kanan temen ku. Jadi merubah rasa takut itu, yang aku rasakan pada saat itu adalah rasa antusiasme dan kepedulian bagi sesama. Dan harus kuberitahu engkau kawan selidik punya selidik bahwa golongan darah AB negatif sangat sulit dicari dan baru sedikit yang mendonorkan darah ABnya itu pun AB positifnya *saya gol AB tapi gatau positif or negatif* . 
        Ketika aku tanya teman-teman yang donor darah "apa rasanya?" mereka jawab "ga ada rasa, ga berasa loh darahnya ngalir, coba aja deh, ntar kita sehat sering donor darah". wah kata itu seperti siraman air ditengah padang sahara, saya jadi tertantang untuk melakukan donor darah*hehe*. kemudian, aku tanyakan kriteria pendonor yang bisa mendonorkan darahnya dan *eng ing eng* ternyata saya tak memenuhi syarat untuk menjadi pendonor, ada rasa syukur *karena agak takut dikit :D * tapi rasa tertantang ingin mencoba donor darah untuk pertama kalinya itu jauh lebih besar ketimbang takut yang aku ceritakan diawal.
ini penampakan jam 10.00 di depan perpustakaan
         Jadi salah satu impian yang ingin aku capai di tahun 2014 ini adalah insyaallah donor darah * Aku MAu Donor Darah* ketika aku lihat teman lain bangga dengan dia mendonorkan darahnya saja, saya juga ikut bangga karena saya sudah tak takut lagi dengan namanya donor darah. Tau kah kawan apa yang menyebabkan rani ini takut donor darah karena melihat tayangan Televisi yang gmana gt! *orang-orang dicuci pemikirannyaita (gazwul fikr)*. Apa pun certanya...........
     sayee mau donor darahhhhhh :D :P ;) :)

inspirasi "Disudut bangku bus PMI"
#CNF
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar