Selasa, 29 April 2014

Tentang Mereka di Alun Naga^_^

Hal yang paling menyenangkan adalah ketika kau berkumpul dengan orang-orang sholeh, tak perduli bagaimana dzahir maupun batinnya yang terpenting mereka terlihat senang melakukan ketaatan kepada Allah, mengajakan akan kebaikan, mengingatkan tentang kebaikan dan mengidentitaskan seorang calon bermata jeli di jannahNya Allah kelak.
Berbeda rasanya ketika kau berkumpul bersama mereka, mereka akan menyiramkan aroma wewangian yang siapa saja ingin menciumnya setiap waktu. kata rasullulah kita Nabi Muhammad Teman itu adalah penanda sifat kita, apakah kita bergaulnya dengan orang sholeh atau bergaulnya dengan orang yang kurang baik. Maka kita akan terpercik sifat mereka.
Sungguh Allah itu Maha Adil, Maha Melihat pokoknya Maha Segalanya. Allah kasih kita hidayah yang luar biasa hingga Allah kasih orang-orang pilihan disekitar kita. “Nikmat Tuhan Mana Yang Kau Dustai?”. Sungguh hidayah itu mahal jadi harus di jaga begitu pula sahabat sholehah kita.
***
Hari ini, aku lupa tanggal berapa! Yee, yee kami rihlah plus Home Shearing di laut Alun Naga bareng anak Keputrian LDF, kami bareng-bareng perginya ke alun naga pake labi-labi yang disewa kakak senior. Hari itu adalah hari yang ditunggu setelah moment wawancara kami memasuki dunia organisasi Dakwah kampus.  J  kali itu kami yang dengan jumlah tak begitu banyak rihlah atau bahasa indonya wisata gitu ke alun naga sekalian meluapkan isi hati untuk organisasi dakwah ini.
Disini gak hanya itu aja sih kami juga di ajak untuk bermain sambil mengambil hikmah dari permainan yang kami lakukan. Dengan hanya 3 kelompok mulai lah kakak-kakak cantik itu mengatur tata cara permainan yang akan kami mainkan, permainan dibagi menjadi 3 pos permainan. Aturannya adalah setiap kelompok yang menuju ke setiap permainan harus mengucap salam dan  menyanyikan satu buah nasyid untuk menuju pos serta bermain didalamnya yang akan dihitung waktu tercepatnya menyelesaikan permainan dan akan dinyatakan menang oleh kakak-kakak yang berjaga di masing-masing pos.
 
Jaket Biru kak Rizka mengumumkan aturan permainan , semangat banget kan :D

Pos pertama , yang kami mulai dengan menyanyikan nasyid dari opick “obat Hati” keren lah pokoknya ditambah lagi yel yel penyemangat kami “Cerdas , Bertakwa, Luar Biasa” menciutkan kelompok sebelah( Afwan jiddan Yak :P ).

ini lah kelompok kami yang cetar membahana :D hekhek
Disamping Kiri itu (saya) paling bersemangat, disamping kiri saya itu fitri sejurusan sama saya jurusan kimia. dia diberi anugrah Allah dengan matanya yang indah. Disamping kirinya fitri itu ulfa, ini sahabat sholehah saya yang paling baik hati dan paling ceria tentunya juga paling pintar (kecil-kecil cabe rawit). Disamping kirinya itu nia, sahabat sholahah saya satu ini berjurusan fisika dia begitu anggun dan murah senyum(sering sedekah senyum).
 Kemudian, dilanjutkan dengan menaiki bebatuan dengan kaki tak boleh menginjak pasir dan harus bergandengan tangan apabila jatuh resikonya ya di ulang dari awal dan itu cukup banyak menghabiskan waktu.
Kami pernah jatuh sekali dan ngulang lagi L
Pos kedua, yaitu mengambil air laut menggunakan tangan lalu dioper ketangan kawan kelompok untuk di letakkan di akua untuk dipenuhi akuanya. Tentu harus menggunakan prinsip hati-hati:D (kaya Abstrak Laporan). Hadeh saye tak simpan pule gambarnya, padahal saye nak kasi tahu ke awak gambarnya :D (sok Malasye).
Pos ketiga, yaitu pesan berantai. Jadi kakak-kakak yang jaga pos itu ngasih kata-kata yang bakal kami hapal lalu di bisikin lagi dah tu ke kawan kelompoknya yang lain begitu seterusnya dan sampai akhirnya kawan kelompok yang lain harus mengucapkan keras-keras kata yang diperolehnya dari kawan yang membisikinya tadi yang lengkap hehe kalo enggak ya kurang nilainya .
*ini dia penampakannya*
nih kelompok ainun, riri dan aminah. Lagi bisik-bisik tu :D
Dan pada akhirnya. Telah selesai lah permainnya dan anehnya kakak-kakak shalehah itu tak mengumumkan pemenangnya tapi hanya bilang kalo ga salah sih nih kata-katanya saye rangkum saje (Uda kaya buku) seluruh dari kita adalah pemenang, tak ada yang kalah. Hikmah yang di dapat dari permainan di pos pertama adalah kita harus rapatkan barisan, kuatkan tali persaudaraan, bangun kekompakan, dan nanti ketika kita mengalami apapun hambatan didunia Dakwah ni maka mujahid mujahidah sahabat kita itulah yang membantu kita untuk menegakkan agama Allah ini. Pos kedua adalah ketika kita diberi amanah suatu pekerjaan atau apapun itu kita harus selesaikan, kita harus teliti dan memiliki waktu yang cepat untuk menyelesaikan tugas dakwah itu. Pos ketiga adalah ketika apapun yang diamanahkan kepada kita harus kita sampaikan jangan ada amanah yang dicampur adukkan apalagi ditambahkan dengan bumbu-bumbu yang ntah dari mana asalnya. Jadi ketika apapun ujian atau dalam langkah kita di sini adalah tugas kita bersama. **
 Penampakan Amirah saat home shearing :D peace kak :)


adapun kenarsisan kami :D

Dan apapun itu tentang dakwah ini dan semua mereka disini saya Uhibbukifillah :*


Alun Naga, 18 desember 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar