Selasa, 24 Desember 2013

Mahalnya Hidayah Allah pada diri seorang Wanita

assalamualaikum wr wb ^_^


sahabat coba lihat deh surah Surah Ar-Rum ayat 29,  ini artinya ni :)
"Tetapi orang-orang yang zalim, mengikuti hawa nafsunya tanpa ilmu pengetahuan; maka siapakah yang akan menunjuki orang yang telah disesatkan Allah? Dan tiadalah bagi mereka seorang penolongpun"(QS. Ar-rum 30:29).

ane akan bagi-in nih apa yang Allah katakan di penggalan ayat ini, menarik setelah tadi ane bertapa memandang ceritanya......yuk lihat, Cekidot :D

       Ummu Sulaim binti milhan adalah seorang wanita Ansar yang termasuk orang-orang pertama masuk islam. itulah hidayah Allah Swt. kepadanya, suami bin nadar , seorang yang membenci islam. darinya lahir lah seorang putra yang bernama anas. karena kebencian malik bin nadar terhadap islam, ia meninggalkan istri dan anaknya yang tidak mau meninggalkan islam.

     saat mengetahui suaminya meninggal pada saat muda, ummu sulaim menyerahkan semuanya kepada Allah Swt. kemudian datanglah seorang pemuda paling tampan di Madinah, paling kaya dan paling kuat, bernama Abu Talhah. Bagi Abu Talhah banyak wanita madinah yang tertarik dengan ketampanan, kekayaan dan kekuatannya. ia sendiri mengira bahwa dengan ketampanan, kekayaan dan kekuatan dapat membuat ummu sulaim bahagia dengan lamarannya. ia terkejut saat bertemu ummu sulaim yang berkata padanya " wahai Abu Talhah, apakah kamu tidak tahu tuhan yang kamu sembah adalah pohon yang tumbuh dari tanah dan dipahat oleh seorang Habsy dari keturunan si fulan ?" ia menjawab "Benar " lalu Ummu Sulaim bertanya lagi "apakah kamu tidak malu bersujud dihadapan sebatang pohon  yang tumbuh dari tanah dan dipahat oleh seorang Habsy dari keturunan si fulan ? ".
     Abu Talhah dengan menyombongkan diri dengan menawarkan mahar yang sangat mahal dan kehidupan yang serba cukup. Namun, Ummu Sulaim bersikeras mempertahankan keimananya seraya berkata "Demi Allah, Wahai Abu Talhah, orang seperti mu pasti menjadi idaman, tetapi sayang keadaanmu kafir,  sedangkan aku beriman. aku tidak bisa menikah denganmu. Apabila engkau masuk islam, maka itulah mahar yang aku minta dan aku tidak akan meminta selainnya". 
     Keesokan harinya, Abu Talhah kembali mendatangi Ummu Sulaim dengan tawaran mahar yang lebih banyak lagi. Tetapi Ummu Sulaim tetap pada pendiriannya. Keteguhannya membuat Abu Talhah kian tertarik. Ummu Sulaim berkata " Wahai Abu Talhah, tidakkah engkau tahu bahwa tuhan yang kau sembah adalah pohon yang dipahat oleh seorang Habsy dari keturunan si fulan?. Dan jika Kau membakarnya, maka tuhanmu akan terbakar ?". pertanyaan Ummu Sulaim ini menyentuh hati Abu Talhah kemudian dia masuk islam dan memperistri Ummu Sulaim. ( Imam An-nasa'i, sunan an-nasai no 3340-3341, 1420H/1999M : 352).
   itulah sepenggal kisah dari seorang wanita di jaman Rasullulah dulu. bagai mana dengan kita ukhti sanggupkah kita tetap teguh mempertahankan keimanan kita, sanggupkah kita untuk melawan hawa nafsu dan cinta akan dunia. allahumma ya Allah , Jagalah Kami dalam ketaatan, cintakan kami dengan Taqwa ,beribadah, dan ingin bertemu dengan Mu.^_^


Ok, mari kita pekikkan kata yang menginspirasimu
Semenjak aku masuk Islam, belum pernah kukenyangkan perutku, demi dapat merasakan segarnya beribadah; dan belum pernah pula aku puas minum, karena sangat rindunya aku kepada Ilahi.
(abu bakar ash siddiq)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar