Langsung ke konten utama

Postingan

Backpacker Dua Negara "Malasyia & Singapura"

Harusnya aku Nulis ini sehabis setelah pergi januari kemaren, karena berbagai kesibukan praktikum en sebagai sebagainya yang ngebuat aku males banget nulis. dan sekarang karna sudah di semester 7 jadi ya aku sedikit Free.... Feel Free eaakkk... Yuk simak sedikit kisah perjalanan aku dan tips-tips jalan-jalan kalo lo gak punya banyak uang -_- heheheh :)
Awal Januari lalu, aku dan temenku rizky nekat jalan-jalan ke dua negara yaitu singapura dan malasya. Bukan dibiayai melainkan modal sendiri, jalan-jalan ala backpacker jadi tidak menghabiskan banyak biaya alias irit. September 2014. Saya dan teman saya iseng-iseng buat passport, pikiran waktu itu semoga suatu saat keluar negeri sam-sama. Dan alhamdullilah Allah memang mentakdirkan kami berangkat diawal bulan januari 2016 lalu. Nah, saya akan berbagi pengalaman dan tips hemat buat kamu yang berjiwa traveller namun masih takut pergian dengan banyak alasan. Perjalanan kami dimulai pada januari 2016, perjalanan kami selama enam hari. Selama …
Postingan terbaru

Much Stories are not written

Sept 27th, 2016



Semester Akhir Perkuliahan Banyak hal yang tidak dituliskan ketika mengingat kembali masa lampau. Ntah itu karena kemalasan untuk mengukir pena atau pusing karena pelajaran di kampus yang sangat melelahkan. sekarang, tidak terasa kehidupan telah berubah aku pun mulai dewasa mulai harus memikirkan masa depan. posisi sekarang ditahun ke-tiga kuliah sudah membuat aku berfikir kemana kaki masa depan itu akan melangkah. Banyak hal yang sudah terlewati dari kehidupanku mulai dari ikut anggota organisasi sampai menjabat  di organisasi, mulai dari prestasi kecil-kecilan sampe ya biasa aja hahaha (MITI & OSN Pertamina). ikut menjadi volunteer di small kindness yang luar biasa dalam pengembangan karakterku yang agak begal sedikit LOL, cukuplah untuk bisa diceritakan untuk anak cucu nanti.  Dulu, rasanya ada terbesit impian untuk pergi keluar negeri dan ketika aku tuliskan mimpi itu dalam tulisan dan pikiran alhamdullilah bisa keluar negeri walaupun gak jauh-jauh (Malasyia da…

YUKK sukses bareng-bareng :D

Assalamualaikum,
Hellow Guys, jumpa lagi sama kak Ran.
kalo dulu, dulu aku masih sering posting tentang kisah isi hati ataupun perasaan hari ini hadir untuk mengupas impian.
" siapa yang di muka bumi ini yang gak punya impian ?".
kayanya semua orang bahkan hewan yang gak berakal aja punya impian.
nah loh, kok bisa ? hewan pasti kepengen punya istri juga kan? punya makanan buaanyakkkk...
konon lagi kalo kita-kita manusia yang Allah kasih akal dan kesempurnaan jasmaniah ini.
guys, apa sih impian masa muda kamu ?
mau jadi menteri ? dokter ? penyayi ? jadi PNS ? jadi pengusaha ? atauuuuu jadi Cantikkk....
semuanya dalam pikiran kamu pasti bergelayut asa yang kamu benamin deh buat di capai. dan kamu pasti udah pada buat Mission X buat mencapai impian kamu. *sama. kita semua sama, nah apa nih yang harus kita buat supaya impian kita itu kian nyata tergambar.
1.  Luruskan Niat.

      Nah, karena segala sesuatu itu harus berawal dari niat maka hal yang pertama kita luruskan adalah nia…

Kelabu senja

Kelabu


Hidup itu pilihan?
Ada yang bilang hidup ini pilihan sebenarnya bukan pilihan tapi memang dipilih untuk menjalani kehidupan ini. Pernah belajar , ketika ribuan bahkan jutaan sel sperma yang mengkrubuni sebuah sel telur ibu tapi kita lah yang terpilih untuk menjadi seorang manusia.

Apakah kehidupan se simple ini??
Jawabannya adalah ya!! Kau hanya perlu tahu tujuan akhir dan melangkah menggapainya. Bukankah dalam suatu penciptaan pasti ada tujuan, bukankah ada tujuan dari penciptaanmu.
Penciptaan neraka dan syurga jauh sebelum adam di ciptakan, apakah sang pencipta hanya membiarkan tempat itu kosong ??? Pasti adahal yang membuat kita di ciptakan dan terdampar di bumi!!!

Jika kau bilang simple ?? Maka tunjukkan pada ku dibagian kehidupan mana yang simple??
Bukan hanya perihal tujuan namun makna mendalam didalam tujuan itu sendiri,  kalaulah hanya syurga tujuan perlukah kita bekerja, berprestasi dan berkarya ??? Bukankah kita perlu makan, financial, pendidikan!!! Cukup lah beribada…

Pasal Kehidupan

Rasanya canggung banget kalo sudah lama ngak nulis, eh tiba-tiba muncul dalam dunia perhelatan tulis menulis. Maklum adek masih junior masih jagonya nulis di diary aja. Nulis itu rasanya kaya curhat sama seseorang, bisa dengerin apa saja yang ada di dalam hati (cuit cuit). Kakak masih belum terbiasa curhat persoalan hati ke orang lain kecuali ummi kakak .. ( ini adek atau kakak ya ???!).

Hari ini sungguh melelahkan, setelah sekian hari menguras keringat demi mendulang jawaban di ujian final(hayo). Kini saatnya menanti buah dari keringat itu bisa saja dapat ayam, bebek, cendol atau dodol... Kita-kita sih maunya dapat ayam-ayam kaya sejenis KFC gt !!! (Kagak nyambung).

Hari ini kakak memperoleh ilham dari atas atap bahwa ada beberapa poin penting pelajaran yang harus kakak ambil hari ini..
Pelajaran nomor ......
#1 jangan pernah sok jadi pembalap,, aduh kakak hampir sering keserempet gara-gara balap, jadi di dalam bayangan kakak, kakak itu kaya lorenzo gitu "jalan punya gue" …

Senja

Diruang Hampa Memikirkanmu,
    Tidak berasa waktu terus bergulir, jam selalu berdenting dan kisah kesenjaan menyapa. hari ini aku merasa segalanya asing, bahkan aku merasa hatiku hampa dan hariku kosong. umurku kian hari kian bertambah, tapi aku merasa masih berdiam diri, tersesat yang tampak hanya cahaya buram dan kabut-kabut itu menghalangi pantulan gelombang tampak itu memburamkan pandanganku sehingga aku masih diam, diam seribu bahasa dalam kesenjaan.      Impian itu mulai menghilang, aku terjatuh mengejarnya, ketika aku bangkit dan berusaha untuk mengejarnya. aku selalu tersandung batu, jalan itu buram, sulit sekali rasanya aku mengejarnya. aku diam dan terduduk memikirkan apa yang hendak aku lakukan dengan diriku. aku sendiri, aku sendiri ya itulah kekalahan ku karena aku hanya satu lidi. aku tak membuka mata ku pada dunia, aku menguncinya rapat, aku mengurungnya sama seperti waktu yang terus mengurung ku.       ingin rasanya cepat bangkit lagi dari kediamanku ini, ingin lagi k…

Ternyata